Sunday, December 29, 2019

Review Hotel Berjaya Times Square Kuala Lumpur Malaysia

Kuala Lumpur barangkali adalah salah satu destinasi wisata luar negeri terbesar bagi warga Indonesia selain Singapura. Selain lokasinya yang dekat, banyak sekali tiket murah yang dijual, terutama oleh Low Cost Carrier Airline seperti Air Asia. Bahkan ada pendapat kalau lebih murah terbang dari beberapa kota di Indonesia ke Kuala Lumpur terlebih dahulu daripada terbang direct. Contoh, harga tiket ke Banda Aceh ke KL ke Jakarta lebih murah dibandingkan direct flight dari Banda Aceh ke Jakarta. Apakah itu masih berlaku sekarang ini? Entahlah.
View Dari Kamar Berjaya Times Square Hotel Kuala Lumpur
Pada Agustus 2019 lalu, saya dan keluarga berkesempatan untuk pertama kalinya mengunjungi kota tersebut. Dan kami memutuskan untuk stay di area bukit bintang Kuala Lumpur. Mengapa di Bukit Bintang? Daerah itu relatif dekat dengan berbagai pusat hiburan dan perbelanjaan. Lokasinya juga cukup di tengah, akomodasi ke mana-mana cukup mudah dari sana.

Di Bukit Bintang sendiri cukup banyak pilihan tempat menginap. Dari mulai motel hingga hotel bintang 5. Nah, salah satu yang kami anggap cukup menarik waktu itu adalah Berjaya Times Suare Hotel. Hotel Berbintang 5 dengan review cukup bagus, dan dengan harga yang relatif murah. Terlalu murah malahan jika dibandingkan dengan hotel-hotel sejenis di Indonesia. Di kota-kota besar Indonesia, harga Hotel Berjaya setara dengan bintang 4 atau mungkin 3.





Lalu apa yang menyebabkan harga hotel tersebut murah?

Mungkin sebelum membahas kelebihan, ada bagusnya kita sedikit mulai dengan kekurangan dari hotel ini. Pertama, hotel ini dibagun tahun 1997. Tapi entah mengapa bangunan ini terasa sangat tua untuk ukurannya. Inilah yang barangkali membuat harga hotel turun dengan drastisnya. Lalu kelemahan lain? Saya sendiri bingung harus menulis apa. Ya, tentu masih banyak sekali kelemahan lain dari hotel ini. Namun saya rasa semua masih dapat termaafkan dengan pengalaman saya di bawah ini.


Kedua, memang hotel ini dekat dengan Bukit Bintang, tapi tidak dekat-dekat amat. Perlu satu stasiun LRT atau berjalan sejauh 500m untuk sampai ke pusat Bukit Bintang. Bagi orang yang mager, tentu saja ini sebuah masalah besar bukan? Hehe.


Ada beberapa nilai lebih yang saya dapatkan dengan menginap di Berjaya Times Square Hotel ini. Pertama, Akses hotel ke berbagai tempat di Kuala Lumpur cukup baik. Di depan hotel bahkan terdapat stasiun LRT yang langsung dapat anda gunakan untuk jelajah kota. Ini adalah salah satu manfaat tersendiri karena LRT di Malaysia cukup murah. Kalaupun anda tidak mau berpergian jauh dari hotel, kawasan di hotel ini berada yaitu Bukit Bintang, menawarkan banyak sekali tempat untuk dijelajahi. Mulai dari mall seperti mall di Berjaya itu sendiri, pavilion, dsb. Ada juga kawasan Alor Street yang merupakan salah satu tempat kuliner paling terkenal di Kuala Lumpur. Hanya saja, anda perlu berhati-hati di Alor, karena tempat makan di sini tidak semuanya halal.


Kedua, hotel ini seperti yang sedikit saya sindir diatas berada satu kawasan dengan Mall Berjaya Times Square. Mall ini memang bukan mall mewah. Lebih seperti mall kelas menengah. Namun fasilitas foodcourt dan perbelanjaannya cukup lengkap. Saya sendiri dan keluarga pernah sekali mencoba foodcourtnya, dan makanan di sana cukup menarik serta lengkap.

Ketiga, menu sarapan di hotel ini cukup bervariasi. Atau malah boleh dikata terlalu bervariasi. Ada dua restoran. Lounge dan yang bagian open space. Bagian lounge lebih menyajikan western, dan hanya dapat diakses oleh orang yang meningap di kamar tertentu saja. Entah kenapa, kamar yang kami pilih juga diperbolehkan untuk mengakses lounge ini, padahal kami memesan harga diskon. Di bagian open, menunya lebih gila karena variasi antara India, Malaysia, dan Chinese. Semua menu sepertinya halal, karena kami tidak ingat menemukan pork di sana.



Oh ya, untuk fasilitas lounge, anda dapat juga mengaksesnya di siang hari atau juga sore hari. Malam-pun selagi makanan masih ada, anda bisa menikmati santapan di sana. Saya jadi agak binggung, dapat untuk dari mana mereka ya? Oh ya, di lemari es ada soda yang free untuk diambil. Syaratnya, harus dihabiskan di tempat, tidak boleh dimakan di luar.

Keempat, fasilitas penunjang dari hotel ini cukup lengkap. Ada gym dan juga kolam renang yang tidak dapat dikatakan kecil. Kolam renang ukurannya cukup luas dengan taman dan tempat santai yang juga lumayan besar. Saya dan si kecil sempat berenang di kolam ini dan kami cukup puas dengan kebersihannya.




Kelima, kamar hotel di Berjaya Times Square ini cukup luas. Luar biasa luas malahan untuk kamar hotel di tengah kota dengan biaya kalau di rupiahkan tidak mencapai 1 juta. Kami bahkan mendapatkan view langsung ke petronas tower. Sebuah view yang sangat bagus. Kamar hotel dibagi menjadi setidaknya 4 bagian. Bagian pertama adalah bagian depan, tempat manaruh sepatu, koper, atau barang-barang yang tidak dibutuhkan. Bagian kedua adalah kamar tidur dengan tempat duduk yang santai, bagian ketiga adalah ruang ganti beserta ruang rias yang kalau dibuat kamar sendiri sebenarnya bisa. Dan bagian terakhir adalah kamar mandi yang lengkap dengan bathup, shower room, dan ruang toilet yang terpisah. Such a spacy room indeed.

Kira-kira begitu review singkat saya di Berjaya times Square hotel. Saya harap review singkat ini bisa menjadi bahan referensi ketika anda berjalan-jalan atau ingin menginap di Kuala Lumpur.

Berikut terdapat video singkat tentang suasanan Berjaya Times Square Hotel di Kuala Lumpur:



Ditulis oleh: Anindita Saktiaji

No comments: