Thursday, January 2, 2020

Review Hotel Bumi Surabaya City Resort

Surabaya barangkali bukan kota wisata seperti Malang, Yogyakarta, ataupun Bali. Kota tersebut lebih condong ke kota Metropolitan, kota dagang dan industri seperti Jakarta dan sekitarnya. Namun jika menilik tempat menginap di Surabaya, maka kota tersebut mempunyai ragam pilihan yang luas dan beragam. Dari Hotel kapsul yang murah meriah, sampai Hotel supermewah yang mempunyai sejarah panjang, bahkan jauh sebelum Indonesia sendiri merdeka.
Salah Satu Suasana Kolam Renang
Kebetulan Agustus 2019 kemarin saya dan keluarga berkesempatan mengunjungi kota Surabaya. Dan kebetulan juga kami berkesempatan menginap di salah satu hotel paling direkomendasikan di kota tersebut, Hotel Bumi Surabaya. 

Hotel Bumi Surabaya merupakan salah satu hotel berbintang 5 di kota Surabaya. Rating hotel ini menyentuh angka 4.7 (dari skala 5) di Google review. Namun yang perlu dicatat, meskipun bintang 5, harga menginap di hotel ini tidak selalu mahal. Salah satu triknya adalah, memesan kamar jauh hari sebelumnya. Salah satu hal yang kami perhatikan juga adalah, lokasi Hotel Bumi Surabaya ini. Lokasinya tepat berada di tengah kota Surabaya, sehingga kami dapat dengan mudah berpergian ke berbagai sudut kota.

Dari beberapa review yang kami lihat, salah satu hal yang paling menonjol dari hotel Bumi Surabaya ini adalah menu sarapannya. Jadi, jangan lupa untuk memesan paket kamar beserta breakfastnya. Bisanya sih terpaut 80 - 150 ribu lebih mahal. Suatu harga yang sebenarnya cukup rasional, apalagi jika anda menginap beserata keluarga anda. Tapi pertanyaannya, apakah menu sarapan memang seperti yang di review oleh banyak orang?

Saya pribadi sebenarnya merasakan kalau menunya sebenarnya tidak terlalu istimewa. Hanya saja variasinya cukup banyak, dan beberapa menu makanan seperti nasi goreng dan mie goreng jawa dimasak di tempat. Jadi terasa lebih fresh dan enak. Bahkan si kecil-pun suka. Ada beberapa jenis menu dari mulai barat hingga Asia. Di area belakang ada pula kusus masakan Jepang yang baru kami ketahui di hari kedua kami menginap di sana. 

Satu hal tambahan lagi untuk urusan makanan, hotel Bumi Surabaya mempunyai lokasi outdoor yang sangat menarik. Lokasi ini, terutama jika tidak hujan, dapat menjadi area makan yang nyaman. Di seberang area outdoor ini terdapat juga taman dengan kolam-kolam ikan koi yang cukup banyak. Saya dan si kecil menyempatkan diri untuk bersantai di taman tersebut. Dan dia sangat suka dengan suasana taman di sana.

Dari sisi ruangan, kami menemukan jika hotel ini mempunyai ruangan yang cukup baik. Baik dari sisi penataan maupun dari sisi luasnya. Interiornya indah, dengan ada sebuah dekorasi keramik di dalamnya. Selain itu, ruangan juga ditata dengan kesan modern dan indah. Salah satu hal yang mungkin agak saya khawatirkan dari ruangan ini adalah, adanya sebuah guci di tengah ruangan antara kamar mandi dan kamar tidur. Mengapa? Saya membawa anak kecil dan anak kecil saya itu tidak bisa diam. Yah, khawatir aja kalau sampai dia mendorong guci itu dan sampai akhirnya pecah.

Satu hal yang menurut saya sangat baik dari hotel Bumi Surabaya ini adalah kolam renangnya. Kolam renang di hotel ini terbagi menjadi 3 bagian. Kolam pertama adalah kolam renang anak-anak yang berukuran kecil, kedua kolam renang dengan air panas, dan yang ketiga adalah kolam renang dengan ukuran besar. 

Sewaktu kami mencoba berenang di sana, ketiga kolam renang tersebut kondisinya cukup baik. Airnya bersih dan aliran airnya juga cukup baik. Meskipun kolam tersebut menggunakan kaporit, tapi kami tidak terlalu merasakan air kaporit di dalam kolam renang tersebut. 

Jadi apakah saya merekomendasikan hotel ini kepada orang lain. Tentu saja saya merekomendasikan hotel Bumi Surabaya City Resort ini. Apalagi apabila anda dapat menginap dengan harga diskon.

Berikut adalah sekilas video pengalaman kami menginap di Bumi Surabaya City Resort.



Ditulis oleh: Anindita Saktiaji
Kategori: Travel, Family, Review Hotel

2 comments:

Anonymous said...

Wah, terimakasih sudah memberikan review. Rencana mau kesana bulan depan, semoga tidak mengecewakan...

Unknown said...

As claimed by Stanford Medical, It's really the SINGLE reason women in this country get to live 10 years longer and weigh an average of 19 kilos lighter than we do.

(And really, it is not related to genetics or some secret diet and absolutely EVERYTHING to do with "HOW" they eat.)

P.S, I said "HOW", and not "WHAT"...

CLICK on this link to determine if this easy quiz can help you unlock your true weight loss possibility